Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Wali Kota Launching Bus Layanan Pendidikan Disdik Pematang Siantar, Gratis !!!.


Pematangsiantar, – Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A, didampingi Ketua Dekranasda Pematang Siantar, H. Kusma Erizal Ginting SH dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pematang Siantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, resmi melaunching beroperasinya Bus Layanan Pendidikan Dinas Pendidikan (Disdik) Pematang Siantar.

Lauching dilakukan disela acara pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran 2023, di Hotel Sapadia, jalan Diponegoro Pematang Siantar, Selasa (19/12/2023) pagi lalu.

Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani, Sp.A dalam kata sambutan singkatnya, mengaku bangga dan senang dengan beroperasinya Bus Layanan Pendidikan ini dan diharapkan dapat digunakan untuk memaksimalkan tugas – tugas maupun pelayanan Dinas Pendidikan Pematang Siantar.

Apalagi kata Wali Kota, bus ini akan dimanfaatkan untuk mengangkut para siswa yang kesulitan angkutan saat mau ke sekolah seperti ke UPTD SMP Negeri 11 Pematang Siantar yang sejauh ini masih kesulitan soal transportasi.

Wali Kota mengucapkan selamat atas beroperasinya Bus Layanan Pendidikan tersebut dan mengapresiasi gebrakan yang dilakukan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pematang Siantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, besrta jajarannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pematang Siantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pematang Siantar, khususnya Wali Kota Pematang Siantar, Ibu dr. Susanti Dewayani, Sp.A, yang selalu memberikan dukungan kepada Dinas Pendidikan Pematang Siantar, khususnya dalam memajukan mutu pendidikan dan upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan adanya Bus Layanan Pendidikan ini, Rudol berharap dapat membantu para siswa/siswi SMP Negeri 11 Pematang Siantar yang selama ini kesulitan ke sekolah karena masalah transportasi.

Lanjutnya, Bus Layanan Pendidikan ini juga dapat digunakan untuk keperluan lainnya dan dipastikan gratis atau tidak dipungut biaya.

“Bus Layanan Pendidikan ini gratis dan kita telah mempersiapkan sopir yang stand by melayani,”ungkapnya.

Masih katanya, pihaknya juga telah melakukan simulasi mengangkut siswa/siswi SMP Negeri 11 Pematang Siantar, pada Rabu (20/12/2023) dan para pelajar dan termasuk Guru – guru sengat senang dengan adanya Bus Layanan Pendidikan ini.

Seperti diungkapkan salah seorang siswi SMP Negeri 11 Pematang Siantar, boru Silaban, warga Jalan Pisang Pematang Siantar mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Pematang Siantar yang telah menyediakan Bus Layanan Pendidikan tersebut.

Dengan adanya bus ini, katanya, mereka sangat terbantu karena bisa lebih cepat di sekolah dan para pelajar berharap agar Bus Layanan Pendidikan ini terus berjalan atau beroperasi.

Foto Kegiatan

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *