Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Petugas Pos Pelayanan dan Pengaduan Dinas Pendidikan Pematangsiantar Siap Melayani Publik dengan Sepenuh Hati


Pematangsiantar, – Untuk meningkatkan pelayanan publik, Dinas Pendidikan Pematangsiantar telah mengoptimalkan pos pelayanan dan pengaduan untuk melayani para pengunjung yang memiliki urusan ke dinas tersebut.
Sebelum para pengunjung dilayani, para pengunjung harus lebih dulu mengisi buku daftar pengunjung atau tamu, dan menuliskan nama, dari instansi mana, serta maksud dan tujuannya ke kantor Dinas Pendidikan Pematangsiantar yang beralamat di jalan Merdeka Pematangsiantar tersebut.
Setelah itu, para pengunjung akan diarahkan petugas pos pelayanan dan pengaduan Dinas Pendidikan Pematangsiantar kepada penanggungjawab bidang terkait, sesuai dengan urusan pengunjung.
Dan saat berkunjung, masyarakat diharapkan berpakaian rapi dan sopan santun.
Pengoptimalan pos pelayanan dan pengaduan Dinas Pendidikan Pematangsiantar ini sesuai arahan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, yang mengaharapkan pelayan publik tetap prima, sehingga urusan masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat dan akurat.

Petugas pos pelayanan dan pengaduan Dinas Pendidikan Pematangsiantar ini merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) yang bertugas mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB (Senin-Kamis) dan khusus hari Jumat hingga pukul 16.30 WIB.
Salah seorang petugas pos pelayanan dan pengaduan Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Poltak M.G Tambunan, S.Pd, M.H, yang dimintai tanggapannya disela melayani pengunjung, Selasa pagi (16/1/2024) mengatakan, para pegawai Dinas Pendidikan Pematangsiantar yang ditugaskan di pos pelayanan dan pengaduan akan berupaya melayani publik dengan maksimal dan sepenuh hati, sesuai arahan dari Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar.
Dia pun berharap agar para pengunjung berpakaian rapi, sopan santun dan mengikuti arahan para petugas pos pelayanan dan pengaduan Dinas Pendidikan Pematangsiantar.
“Kita harapkan ada kerjasama yang baik juga dari para pengunjung agar berpakaian rapi saat berkunjung dan memiliki tata krama sehingga urusan dapat lebih mudah dan cepat,”ujar Poltak M.G Tambunan yang kesehariannya bertugas di bidang sekretariat Dinas Pendidikan Pematangsiantar.
Tambunan juga menjelaskan kalau kunjungan masyarakat ke Dinas Pendidikan Pematangsiantar cukup tinggi setiap harinya dan mudah – mudahan semua terlayani dengan baik.
Masih katanya, bahwa pihaknya juga mempersiapkan kursi roda untuk melayani masyarakat penyandang disabilitas, dan juga mempersiapkan ruangan khusus untuk ibu menyusui anak balita.
“Dinas Pendidikan Pematangsiantar berupaya memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat dan jika masih ada kekurangan, silahkan diberikan kritik maupun saran, pasti akan kita tanggapi,”ujar Poltak.

(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *