Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Jadi Pembina Apel Pagi, Zasmaria Sihombing Ajak Pegawai Melayani dengan Hati

Pematangsiantar, – Para pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Pematangsiantar diminta untuk tetap melayani publik dan juga para guru dengan hati.
Hal itu dipesankan Zasmaria Sihombing, S.Pd, MM, Pengawas Sekolah saat bertindak sebagai pembina apel pagi, Senin (20/05/2024) sekitar pukul 07.30 WIB, di Halaman Dinas Pematangsiantar, jalan Merdeka Pematangsiantar.
Tidak hanya itu, dia juga mengingatkan pentingnya kordinasi dan kolaborasi untuk merealisasikan semua program kerja Dinas Pendidikan Pematangsiantar.
Apalagi, katanya, nantinya bakalan banyak guru maupun kepala sekolah yang akan berurusan ke Dinas Pendidikan Pematangsiantar untuk mengurus kenaikan pangkat atau Penetapan Angka Kredit (PAK) Integrasi.
“Ribuan guru akan mengurus kenaikan pangkat, mari kita bantu mereka, khususnya bagian PTK,”ujarnya dalam amanatnya. Zasmaria juga menyinggung soal pelaksanaan kurikulum merdeka yang menurutnya banyak edisinya yang mau dikerjakan. Bertindak selaku pemimpin upacara, Ernando Sinaga, S.Sos, Kepala Seksi Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan dihadiri para Kasi, Kabag, Pengawas Sekolah, para ASN dan Non ASN.

Foto Kegiatan Apel 

Sejumlah ASN Dinas Pendidikan Pematangsiantar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke 116

Sementara itu, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Pematangsiantar, mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116, yang dipusatkan di Lapangan Haji Adam Malik Kota Pematangsiantar, pada Senin (20/5/2024).

Pada kesempatan itu, Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, bertindak sebagai inspektur upacara.
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, S.H, S.I.K, membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi.
Disebutkan, Indonesia saat ini berada pada fase kebangkitan kedua dan Bangsa Indonesia tengah dihadapkan oleh tantangan dan peluang baru.
“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru tersebut. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh teknologi,”ungkapnya. Lanjut Kapolres, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan. Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa.
Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu, ucapnya. Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2045”. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas, ajak Kapolres bersemangat.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *