Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Jadi Pembina Apel Pagi, Sekretaris Disdik Pematangsiantar : “Cuma Satu Matahari”


Pematangsiantar, – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, bertindak sebagai pembina apel pagi yang rutin dilaksanakan, pada Senin (29/04/2024), sekitar pukul 07.30 WIB, di halaman Kantor Disdik Pematansiantar, jalan Merdeka Pematangsiantar.
Dalam amanatnya, Rudol Barmen Manurung M.Pd mengajak para peserta apel untuk tetap mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat-Nya lah, kita diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pekerjaan sehari – hari, khususnya dalam melayani publik yang datang ke Kantor Dinas Pendidikan Pematangsiantar. Pada kesempatan itu, dia mengucapkan selamat kepada Bapak Mhd Hamdani Lubis, SH, yang telah resmi ditetapkan sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pematangsiantar definitif oleh Ibu Wali Kota Pematangsiantar, baru – baru ini.
Rudol mengibaratkan matahari, bahwa matahari hanya satu yang terbit dari arah timur, begitu juga di Dinas Pendidikan Pematangsiantar yang jadi “matahari” atau pimpinan hanya satu yaitu Bapak Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar. Sekretaris Dinas Pendidikan juga meminta para pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Pematangsiantar agar fokus menuntaskan semua program kerja yang telah disusun, dan senantiasa berpikir positif. “Hari esok harus lebih baik, mari tetap berpikir positif dan jangan sok tau semuanya, tapi utamakan kerja tim dan tetap jaga kebersamaan,”ungkap Rudol.
Di akhir arahannya, Sekretaris Dinas Pendidikan meminta maaf jika ada tutur kata yang salah dan hanya Tuhan lah yang sempurna. Bertindak sebagai pemimpin apel, Kasi Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMP, Absalom Sitepu, SP, MM dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Mhd Hamdani Lubis, SH, Kepala Bidang, Kepala Seksi, Pengawas Sekolah, para ASN, dan para Non ASN. Pelaksanaan apel pagi berjalan dengan lancar dan kondusif.

Foto Kegiatan Apel Pagi 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *