Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Indahkan Himbauan Wali Kota, Tim Patroli Sekolah Dinas Pendidikan Pematangsiantar Ikut Razia ke Lokasi Rawan Geng Motor


Pematangsiantar, – Dinas Pendidikan Pematangsiantar melalui Tim Patroli Sekolah, ikut merazia lokasi rawan begal dan geng motor, bersama pihak Satpol PP dan Polres Pematangsiantar.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pematangsiantar, Mhd Hamdani Lubis, SH, secara resmi mengeluarkan surat tugas kepada Tim Patroli Sekolah Dinas Pendidikan Pematangsiantar, pada Kamis (30/05/2024).
Adapun dasar penugasan tersebut yaitu mengindahkan himbauan Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani, SpA, terkait maraknya aksi begal dan geng motor yang telah meresahkan masyarakat, akhir – akhir ini.
Dalam surat tugas tersebut, Simon .T. Tarigan, S.Pd, MM, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Pematangsiantar, dihunjuk sebagai penanggungjawab lapangan dan Fahrudin, S.Pd.I, M.Pd, selaku Kepala Bidang Pendidikan Non Formal dan Kebudayaan (Kabid PNFK) sebagai wakil penanggungjawab lapangan.
Masih dalam surat tugas tersebut, para anggota Patroli Sekolah yang berjumlah 15 orang tersebut, ditugaskan melaksanakan razia gabungan selama 2 hari yaitu Kamis – Jumat (30-31 Mei 2024), di sejumlah titik rawan aksi begal dan geng motor di Pematangsiantar.
Simon .T. Tarigan, S.Pd, MM, selaku penanggungjawab lapangan, didampingi Juniar Sinaga, Ketua Tim Patroli Sekolah, menuturkan, pelaksanaan razia gabungan berjalan lancar yang diawali dengan apel bersama di Kantor Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Kamis (30/05/2024) malam, pukul 20.00 WIB.
Lanjut Simon, Tim Patroli Sekolah Dinas Pendidikan Pematangsiantar bersama Satpol PP Pematangsiantar merazia sejumlah titik yang dianggap rawan aksi begal dan geng motor diantaranya jalan Mlanthon Siregar, Simpang Dua, Bahkora 2, Jalan Sisingamangaraja atau kawasan Universitas Simalungun, dan Simpang Taman Beo, jalan Rakutta Sembiring (Lorong 20), kawasan jalan Medan, dan simpang Rambung Merah.
“Pelaksanaan razia dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB, bergerak dari Kantor Satpol PP Pematangsiantar, dan razia berakhir subuh, pukul 02.00 WIB,”ungkap Simon.
Lanjut Sekretaris Dinas Pendidikan Pematangsiantar ini, pihaknya tidak menemukan komunitas geng motor hingga razia berakhir.
Masih katanya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mengidentifikasi siswa yang terindikasi terlibat kegiatan geng motor.
“Kita sangat menyayangkan ulah geng motor yang telah meresahkan masyarakat bahkan katanya masih anak di bawah umur. Razia ini bentuk partisipasi Dinas Pendidikan Pematangsiantar yang menginginkan Kota Pematangsiantar tetap aman dan kita juga mengantisipasi keterlibatan pelajar dalam kegiatan kriminal seperti tawuran, geng motor dan begal,”tutup Simon .T. Tarigan, S.Pd, MM, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Pematangsiantar, dan penanggungjawab lapangan.

Foto Kegiatan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *