Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Hadiri Pelepasan dan Pemberkatan Siswa/i SMP RK Bintang Timur Angkatan 43, Sekdisdik: “Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au !


Pematangsiantar, – Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar, diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), Rudol Barmen Manurung M.Pd, menghadiri acara pelepasan dan pemberkatan siswa/i Kelas IX SMP RK Bintang Timur Pematangsiantar angkatan 43, di Aula SMK Bintang Timur, jalan Sipahutar Pematangsiantar, Sabtu (11/05/2024) pagi lalu.
Mengawali kata sambutannya, Sekdisdik menyampaikan salam dan juga permohonan maaf Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar, yang tidak dapat menghadiri acara penting tersebut, mengingat ada tugas yang juga tidak kalah penting.
Dinas Pendidikan Pematangsiantar, kata Rudol, sangat mendukung dan mengapresiasi telaksananya acara pelepasan dan pemberkatan siswa/i SMP RK Bintang Timur Pematangsiantar angkatan 43 ini.
Rudol mengucapkan terimakasih kepada para guru, pegawai dan juga Kepala Sekolah SMP RK Bintang Timur Pematangsiantar yang telah mendidik para siswa/i kelas IX angkatan 43 tersebut dengan sungguh – sungguh, sehingga SMP RK Bintang Timur banyak meraih prestasi yang mengharumkan nama baik sekolah dan juga Kota Pematangsiantar.
“Kita juga mendoakan siswa/i kita, angkatan 43 ini dapat diterima di sekolah unggulan seperti masuk SMA Del, Budi Mulia, Yasop, dan lainnya yang ada di Sumatera Utara bahkan di luar Sumatera Utara,”ujar Rudol.
Dia juga mengapresiasi para orangtua yang begitu gigih dan bersemangat untuk menyekolahkan anaknya di SMP RK Bintang Timur.
“Bukan karena banyaknya uang orangtua, makanya menyekolahkan anaknya di SMP RK Bintang Timur, tapi karena memiliki filosofi “Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au” dimana anak adalah harta yang paling berharga bagi mereka para orangtua,”ungkap Sekdisdik sambil memberitahu kalau dua orang putrinya juga lulusan dari SMP RK Bintang Timur Pematangsiantar.

Rudol Barmen Manurung juga berpesan agar para siswa/i angkatan 43 tersebut tetap mengharumkan nama baik sekolah. Sebelumnya, ketua panitia, S. O Simbolon, S.Pd, Gr, melaporkan rangkaian kegiatan yang diisi para siswa dan juga para guru, seperti persembahan lagu, tari – tarian, penyerahan cenderamata kepada para guru dan pegawai, pengalungan medali kepada seluruh siswa kelas IX, dan kegiatan menarik lainnya. Dia juga berharap agar lulusan SMP RK Bintang Timur tetap jadi bintang dimana pun menuntut ilmu dan selalu ingat sekolah. Kata sambutan juga disampaikan Komite Sekolah dan mewakili Yayasan yang intinya mengapresiasi SMP RK Bintang Timur karena berhasil mendidik siswa/i dengan baik dan menjadi anak – anak berprestasi. Sementara, Suster Masda Muthe dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Pematangsiantar yang senantiasa mendukung kegiatan maupun program SMP RK Bintang Timur. Begitu juga dengan pihak Yayasan yang selalu memberikan perhatian dan pihaknya berjanji akan selalu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan sepenuh hati dan sebaik-baiknya, ujarnya. Dan penghargaan yang tinggi disampaikan kepada para orangtua yang selalu siap mendukung program SMP RK Bintang Timur dan sejauh ini tidak pernah didengar mengeluh. “Kami sampaikan terimakasih yang sebsar – besarnya kepada para orangtua siswa kami yang selalu siap mendukung kegiatan SMP RK Bintang Timur Siantar, semoga bapak ibu selalu diberikan Tuhan kesehatan dan ditambahkan rejeki,”ujarnya penuh haru.
Dan kepada para siswa/i kelas IX angkatan 43 tersebut, Kepala Sekolah mengaku sedih melepas mereka karena banyak olimpiade menanti, padahal hanya hitungan jam lagi, mereka sudah dilepas. Dia juga teringat masa – masa penerimaan siswa/i tersebut dimana saat itu lagi heboh – hebohnya Covid – 19.
Suster Masda Muthe berharap agar siswa/i tersebut dapat melanjutkan pendidikan di sekolah unggulan dan favorit dan tetap menjadi bintang.
Acara pelepasan dan pemberkatan siswa/i SMP RK Bintang Timur Angkatan 43 tersebut berjalan lancar dan meriah.

Foto Kegiatan



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *