Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Jelang Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Pematang Siantar Periode 2021 – 2024, H. Kusma Erizal Ginting Semangati Panitia


Pematang Siantar, – H. Kusma Erizal Ginting SH, selaku Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar sekaligus Ketua Kelompok Kerja (Pokja), membuka rapat persiapan pengukuhan Pokja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pematang Siantar periode 2021 – 2024, di Aula Dinas Pendidikan Pematang Siantar, jalan Merdeka Pematang Siantar, Jumat siang tadi (1/12/2023), pukul 11.00 WIB.
Pada kesempatan itu, H. Kusma Erizal Ginting yang didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Pematang Siantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd dan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Simon Trimanto Tarigan SPd, menyemangati para Panitia Pokja yang didalamnya mewakili dari masing – masing Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Pemko Pematang Siantar.

H. Kusma Erizal Ginting selaku Ketua Pokja Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Pematang Siantar Periode 2021 – 2024 sangat berharap agar pelaksanaan pengukuhan nantinya berjalan dengan baik.
Untuk itu, masing – masing panitia diharapkan memberikan perhatian dengan sungguh – sungguh dan mengutamakan kerjasama layaknya sebuah team work.
“Kalau ada ide – ide yang positif, silahkan disampaikan. Mari kita gunakan potensi yang ada dengan maksimal,”ujarnya saat memberikan arahan di hadapan para peserta.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pematang Siantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, pada kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada H. Kusma Erizal Ginting selaku Ketua Pokja Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Pematang Siantar Periode 2021 – 2024 dan juga kepada panitia yang hadir diantaranya dari Dinas Sosial, Kantor Arsip dan Perpustakaan, Infokom, Bappeda, Bagian Hukum, Pengurus Bunda PAUD dan undangan lainnya. Rudol Barmen Manurung, M.Pd mengajak seluruh panitia yang terlibat agar berkolaborasi dan saling bersinergi sesuai dengan SK Wali Kota Pematang Siantar.
Dia juga mengajak para panitia yang hadir dapat memberikan masukan, berdiskusi maupun menyampaikan pertanyaan. “Sehingga kualitas anak – anak PAUD menuju Indonesia Emas 2045 dapat diraih Kota Pematang Siantar,”ucapnya.

Usai kata sambutan, acara dilanjutkan oleh Kabid Pendidikan Anak Usia Dini Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar, Simon Trimanto Tarigan, SPd dengan memberikan pengarahan maupun pencerahan terkait tugas – tugas Pokja Bunda PAUD. Pada kesempatan itu, Simon juga meminta agar masing – masing OPD yang terlibat solid dalam mensukseskan acara nantinya.
Dia juga memberi contoh Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batubara yang menurutnya layak dicontoh di Kota Pematang Siantar. “Saya banyak belajar dari Pokja Bunda PAUD Batubara, yang mana kegiatannya lumayan banyak dan ternyata masing – masing OPD di sana memberikan perhatian penuh,”ucapnya.
Untuk itu, dia mengajak Panitia Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kota Pematang Siantar agar melaksanakan tugas-tugasnya masing – masing dengan sebaik – baiknya. Dia juga memberitahukan kalau Bunda PAUD itu adalah tokoh atau figur dan dapat dikatakan sebagai ujung tombak penggerak di masyarakat.
Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab dari para peserta rapat yang hadir.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *