Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Apel Pagi Disdik Pematangsiantar, Kabid PAUD Dikdas Minta Pegawai Bekerja dengan Tulus dan Ikhlas


Pematangsiantar, – Dinas Pendidikan (Disdik) Pematangsiantar kembali menggelar apel pagi yang rutin digelar setiap Senin pagi.
Apel dilaksanakan di halaman Disdik Pematansiantar, jalan Merdeka Pematangsiantar, Senin (5/2/2024) pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.
Bertindak sebagai pembina yaitu Kabid PAUD Dikdas, Simon .T. Tarigan, S.Pd, MM, dan pemimpin apel, Kepala Seksi Sekolah Dasar ( Kasi SD ) Disdik Kota Pematangsiantar, Friado Damanik S.Pd serta dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, para Kepala Bidang, Kepala Seksi, para ASN, Non ASN, dan para Siswa/Siswi PKL dari SMK Negeri 3 Pematangsiantar.

Kabid PAUD Dikdas, Simon .T. Tarigan, S.Pd, MM dalam amanahnya, meminta para pegawai baik ASN maupun Non ASN agar merealisasikan target-target atau program kerja.
Simon juga meminta para pegawai agar bekerja dengan tulus dan ikhlas sehingga semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan maksimal dan tuntas.
Dia juga menyebutkan bahwa masih ada yang harus diperbaiki yaitu perbaikan pelayanan terhadap para guru.
“Yang kita hadapi adalah guru yaitu orang kritis, dan intekektual bukan benda mati, maka kita harus memberikan pelayanan dengan baik dan maksimal,”pesannya.
Kabid PAUD Dikdas juga mengajak masing – masing pegawai untuk refleksi diri karena pola kerja sekarang sudah tidak sama lagi dengan sebelumnya.
Dia juga mengingatkan soal koordinasi antara satu dengan yang lainnya atau antar bidang.
Karena kegiatan Dikdas adalah kegiatan Disdik, begitu juga kegiatan PNF atau PTK karena kita satu atap maka diperlukan adanya koordinasi yang baik agar semua program kerja kita tercapai dengan maksimal, ungkapnya.
Tak luput, Kabid PAUD Dikdas juga mengapresiasi kehadiran pegawai untuk mengikuti apel yang mengalami peningkatan.
Begitu juga perbaikan pelayanan publik yang semakin baik dan termasuk kegiatan sosial baik suka maupun duka dapat terlaksana dengan baik.
“Itulah bukti kebersamaan kita bapak, ibu, sebagai bukti satu keluarga di Dinas Pendidikan,”ujarnya.
Sebelum mengakhiri arahannya, dia juga memohon maaf jika ada kata yang salah atau kurang berkenan.
Pelaksanaan apel pagi berlangsung aman dan lancar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *