Siantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas

Hadiri Festival Seni dan Pelepasan Siswa Kelas IX UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar, Sekdisdik Tanya Siswa Siapa Nama Wali Kota Pematangsiantar


Pematangsiantar, – Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), Rudol Barmen Manurung, M.Pd, menghadiri acara pentas seni, panen hasil belajar dan pelepasan siswa kelas IX UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar, Selasa (21/5/2024), di halaman sekolah, jalan Merdeka Pematangsiantar.
Kehadiran Sekdisdik Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, beserta rombongan, disambut tortor sombah dan pengalungan bunga oleh panitia didampingi Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar, John Edy Situmorang, S.Pd, MM beserta para guru.
Kegiatan yang dikemas menarik itu, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan Lagu Mars Pematangsiantar, doa, dan kemudian laporan panitia, kata sambutan mewakili guru, dan Kepala Dinas Pendidikan diwakili Sekdisdik, Rudol Barmen Manurung, M.Pd.
Pada kesempatan itu, Sekdisdik, Rudol Barmen Manurung, M.Pd menyampaikan permohonan maaf Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar yang tidak dapat hadir karena ada kegiatan yang tidak kalah penting.
Rudol mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih kepada para panitia yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini.
Sekdisdik juga salut dengan para pegawai, guru dan khususnya Kepala Sekolah yang memberikan perhatian dan dukungan dalam mensukseskan kegiatan pentas seni, panen hasil belajar dan pelepasan siswa kelas IX UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar.
“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada para orangtua siswa dan juga alumni yang tetap memberikan perhatian untuk kemajuan sekolah ini,”ujarnya.
Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Sekdisdik juga sempat memberikan quis kepada para siswa/i dan bagi yang siswa berhasil menjawab akan diberikan uang saku sebagai penyemangat.

Sambil berdiri di depan siswa/i, Rudol Barmen Manurung, M.Pd melontarkan pertanyaan, “Siapa nama Wali Kota Pematangsiantar?”.
Mendengar pertanyaan tersebut, ratusan siswa berlomba tunjuk tangan dan terakhir ditunjuk satu diantaranya, namun jawabannya masih salah.
Lalu dipilih penjawab kedua dan jawabannya benar. “Ibu dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A,”ujar siswa itu, lalu disambut tepuk tangan para undangan yang hadir.
Dan saat itu juga, Sekdisdik Pematangsiantar, Rudol Barmen Manurung, M.Pd, menepati janjinya, memberikan hadiah berupa uang saku.
Mantan Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Pematangsiantar ini juga sempat bertanya kepada siswa kelas IX, “Siapa yang mau masuk SMA Negeri 4?”.
Mendengar pertanyaan itu, hampir semua siswa kelas IX tunjuk tangan, bukti keinginan mereka untuk melanjut ke SMA favorit di Siantar tersebut.
Rudol berpesan agar siswa kelas IX tetap menjaga nama baik sekolah setelah lulus nantinya dan dapat melanjutkan pendidikan ke SMA terbaik.
Sementara, Kepala Sekolah UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar, John Edy Situmorang, S.Pd, MM, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kehadirian Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Rudol Barmen Manurung, M.Pd.
Dia juga menyampaikan terimakasih kepada para orangtua siswa maupun komite sekolah, para alumni dan juga sponsor yang telah berpartisipasi mensukseskan acara ini.
Tak luput, John Edy Situmorang juga mengapresiasi kerja keras para pegawai, guru dan para panitia dalam mempersiapkan acara ini hingga dapat berlangsung sukses dan meriah.
Kepala Sekolah juga mengucapkan selamat dan sukses bagi kelas IX UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar yang telah dilepas dan tak lama lagi akan melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu SMA maupun SMK.
Dia berpesan agar siswa/i tersebut tetap menjaga nama baik sekolah dan tetap mengingat SMP Negeri 1 Pematangsiantar.
Acara pentas seni, panen hasil belajar dan pelepasan siswa kelas IX UPTD SMP Negeri 1 Pematangsiantar ini diisi dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya menyanyi, menari, fashion show, dan pelepasan balon ke udara.

Foto Kegiatan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *